Sabtu, 28 Juni 2014



Pernah suatu hari ada seorang teman yang bertanya bagaimana rasanya memiliki adik yang memiliki kemampuan indra ke enam? Pasti senang karena bisa bertanya dengan bebas tentang masa depan, masa lalu atau tentang seseorang?. Hm… enaknya gue jawab apa yah…
Kalo menurut gue sih 50:50, ada enaknya dan juga ada gak enaknya karena apapun yang kita tanya kebanyakan jawabannya gak sesuai harapan. Ini sih berdasarkan pengalaman pribadi gue..
Sebelom lo baca cerita gue selanjutnya gue bakal selipin kata mutiara yang pas banget buat lo semua yang penasaran sama masa depan dan segala sesuatu yang absurd..
ALLah merahasiakan MASA DEPAN agar kita BERPRASANGKA BAIK, BERENCANA yang BAIK dan BERUSAHA yang TERBAIK serta BERSYUKUR dan BERSABAR.
Awalnya gue nggak terlalu kaget pas adek gue sebut aja namanya Bagol, cerita kalo dia sering mimpi didatangi kakek berjubah dan berjenggot putih yang sering lo liat disinetron naga terbangnya indosar. Karena menurut gue itu Cuma sebuah mimpi, kembangnya tidur. Bokap bilang kalo kemampuan adek gue itu karena faktoe keturunan dan gak bakal bisa dihindari karena darah leluluhur yang mengalir tubuh anak-anaknya adalah kodrat Illahi. Lalu hari berganti hari sampai gue percya kalo Bagol punya kelebihan itu sebenarnya banyak banget kejadian-kejadian yang bikin gue percaya tapi bakal ngabisin berapa halaman buat cerita itu semua?.
Disini yang bakal gue certain itu dari segi pandang gue. Jujur aja awalnya gue parno banget kalo Bagol udah bengong atau diem mendadak karena menurut dia lagi kedatangan “tamu” dan berinteraksi dengan mereka. sumpah gue parno banget kalo gue sendiri udah ngerasa gak suasana mendadak gak nyaman dan sekujur badan merinding abies.
Orang tua gue Cuma bakal mesem-mesem doang kalo liat gue kayak orang giela yang mulai teriak-teriak ngusir adek gue itu dari kamar atau 10 meter disekeliling gue. Dan kemampuan gue buat lempar bantal atau jambak rambut Bagol jadi meningkat drastis. Kesel banget gue kalo dia mulai ngegodaain gue pake temen-temennya itu. Tapi itu awalnya makin kesini gue malah ketagihan denger cerita yang semestinya horror malah jadi kocak kalo Bagol udah cerita.
Masih inget gak sama acara trans7 yang plesetan-plesetan setan yang kocak itu?. Sumpah ini lebih lucu dari itu. Dan semua tu bikin gue malah ngerasa dunia “mereka” gak seserem itu meski merinding dibadan tetep yah gak ilang kalo “mereka” ikutan nimbrung.
Trus kalo lo penasaran ama sesuatu lo kan bisa langsung cari tahu jawabanya ti….
Uh… asal lo tau aja yah untuk sesuatu yang seperti menjawab pertanyaan tentang seseorang, masa lalu ataupun masa depan mereka yang mempunyai kemampuan menerawang ini sebenrnya punya aturan kalo mereka gak bakal jawab pertanyaan lo 100%, kebanyakan siih mereka ngasih sejenis kode yang merujuk kekejadian yang mereka liat. Karena sudah sifat dasar manusia sih yang gak pernah puas dengan jawaban yang mereka inginkan dan kebanyakan manusia hanya ingin mendengar apa yang mereka ingin dengar.
Siapin mental kalo jawaban yang lo dapet lebih buruk dari apa yang lo bayangin dan itu bakal nikin lo berlipat kali lebih galau dari manusia normal. Ini jujur karena gue udah ngalamin sendiri, pernah gue nanya dan dikasih jawaban lalu gue masih ngdesekminta jawaban yang lebih gamblang dan spesifik yang ada jumpalitan tambah galau (salah gue sendiri sih). Lalu kalau jawabannya seperti yang gue harapain juga gak bagus efeknya gue bahkan lebih heboh kayak cacing yang menggeliat kepanasan dan bawaannya gue jadi lebay yang selalu menanti kapan sih kejadiannya, hari ini. Besok, minggu depan atau tahun depan dan lo bakal jadi capek sendiri nungguinnya.
See… lebih banyak gak enaknya yah… itu belom seberapa dibanding sama meraka yang kita tanya…
Semakin mereka didesek semakin mereka males ngasih jawabannya dan gue udah hafal banget ekspresi Bagol yang mulai muak kalo gue udah banyak nanya. Maafin teteh yah gol…. (kasih sejuta wink buat Bagol).
Trus lo pikir enak kalo hidup tanpa rahasia??? Hey… kadang seorang kakak juga butuh sesuatu yang dirahasiakan dan Bagol dengan songongnya nyelonong seenak udelnya baca pikiran gue.. oke… tamat lah gue gak bisa bohong ama dia.. gak bisa ngelak juga kalo udah ngomong tpi dia juga tahu kok batasannya mana yang bisa diceritain dan mana yang gak. Tentang batas ini dia yang lebih tau kok. Tenang aja…
Walau dia ini adek gue dia bisa juga lo lebih wise dari yang lo pikirin yah secara yang dia liat lebih banyak dari gue, dia jago kalo soal nasehatin gue tapi juga gak kalah soal ngelindungin gue dari niat jahat orang yang gue kenal bukan ngelindungin peke jampe-jampe atau sesuatu yang berbau kejawen, Bagol paling anti soal begituan tapi lebih keperingatan supaya gue lebih ngelindungin diri dengan mendekatkan diri ke Allah dan semakin waspada. Banyak doa ajj supaya apa gue selalu dalam lindungan Allah. Dan semua itu terbukti karena gak lama setelahi tu sesuatu yang dahsyat terjadi dihidup gue.
Gue emang pernah punya beberapa masalah yang secara otak gue gak masuk akal dan amat sangat untung gue punya adek yang bisa dimanfaatkan kemampuannya ini, dan sekarang gue tahu bagaimana orang-orang disekeliling gue yang sebenarnya, apa yang mereka pikirin dan apa yang telah mereka lakukan ke gue. Amat sangat nggak nyangka sih ada orang yang bisa, punya niat dan berani buat nyelakain gue. Bikin gue mengerang kesakitan.. dan gue Cuma diminta ikhlasin semuanya.. karena ini adalah ujian yang Allah kasih buat gue. Jujur awalnya amat sangat gak mudah untuk meyakinkan hati kalau ini semua terjadi dan sampai sekarang gue blom bisa terima.. tapi yah sudahlah gue bisa apa.
Dan lo tau apa yang paling banyak orang tanya itu jodoh,,,, bolehkan gue ketawa ulu sebentar… sumpah jawaba yang ini mendingan gak usah lo denger sama sekali kaena berdasarkan pengalaman gue ini sama sekali gak baik untuk kesehatan lo bakal galau overload dan semakin bodoh.
Sunguh benar kalimat yang gue tulis ini
ALLah merahasiakan MASA DEPAN agar kita BERPRASANGKA BAIK, BERENCANA yang BAIK dan BERUSAHA yang TERBAIK serta BERSYUKUR dan BERSABAR.
Kan gue udah bilang diatas semakin lo nanya dan dijawab maka lo bakal nanya lagi dan lagi,, menurut gue sih ini sifat dasar manusia yang gak pernah merasa puas. Jadi berhantilah bertanya sebelom lo segila gue….
Udah malem dan besok gue kudu bangun pagi… doain gue bisa bangun pagi yah…



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

karena dibuat secar otodidak jadi mohon bantuannya